Siapakah Emil Krebs ???

Hai guys berbagi info sedikit nih mengenai Emil Krebs..

Emil Krebs adalah orang yang sangat jenius - selama hidupnya dia menguasai 68 bahasa secara fasih, baik berbicara maupun menulis. Ahli kebudayaan Cina berkebangsaan Jerman, lahir pada tahun 1867 di Lower Silesia di Freiburg ini sejak muda memiliki minat yang luar biasa untuk belajar bahasa asing - saat lulus SMA, dia sudah mengetahui 12 bahasa. Dia menguasai beberapa bahasa secara sempurna sendirian, jauh melampaui program sekolah dan persyaratan guru. Dia bisa belajar beberapa bahasa secara bersamaan.

Emil Krebs.jpg

Pada usia 7 tahun, Emil Krebs menemukan sebuah koran tua dalam bahasa asing. Guru sekolah mengatakan kepadanya bahwa koran itu berasal dari Prancis. Kemudian sekadar bergurau ia menyerahkan sebuah kamus Perancis-Jerman kepada Krebs, yang dikuasai Krebs dalam beberapa bulan. Dia menempuh sekolah dasar di Swiebodzice (di Jerman: Freiburg), dan kemudian dia belajar di gymnasium Swidnica, tempat dia belajar Bahasa PerancisLatinYunani dan Ibrani. Setelah memperoleh ijazah sekolah tinggi pada tahun 1887, dia fasih berbicara dalam 12 bahasa (termasuk bahasa Yunani, Yunani Modern, Turki, Arab, Polandia). Setelah satu semester mempelajari teologi di Universitas Wroclaw, dia mulai belajar hukum di Universitas Berlin. Di Leipzig dia menemukan iklan dari suatu seminar bahasa Orang Timur di Berlin. Bakat bahasanya yang luar biasa diakui di sana. Ini juga merupakan momen, ketika dia mengabdikan dirinya untuk belajar bahasa-bahasa Asia. Dia lulus ujian negara dalam ilmu hukum dan bergabung dengan korps diplomatik.
Pada tahun 1893 Krebs berangkat ke Timur Jauh. Dia ditunjuk sebagai juru bahasa Kedutaan Jerman di Beijing. Selama perjalanan ke Tiongkok, Krebs terus mempelajari bahasa asing. Selama berada di Tiongkok, dia sudah mengenal 40 bahasa. Orang-orang Tiongkok menyebut dia sebagai kamus berjalan. Pada tahun 1914, dia mengaku bahwa dia mengenal 33 bahasa sampai tingkatan yang sangat baik. Beberapa bahasa yang dia kuasai adalah: Bahasa InggrisArabBulgaria,TiongkokKroasiaCekoDenmarkBelandaFinlandiaPerancisYunaniGeorgiaHindiSpanyolJepangJawaLithuaniaMelayuManchuriaMongolia,NorwegiaArmeniaPersiaPolandiaRusiaRumaniaSerbiaSiamSwediaTurkiUrduHungaria dan Italia.[2]
Pada tahun 1917, setelah penutupan kedutaan Jerman, Krebs pindah ke kantor berita di kantor urusan luar negeri. Karyawan di lembaga ini menerima tunjangan keuangan jika mengetahui bahasa asing. Krebs, yang mengaku bahwa dia mengetahui lebih dari 60 bahasa, pada awalnya diperlakukan sebagai penipu. Setelah dia membuktikan kemampuannya, Krebs menerima uang tunjangan tersebut.
Dia menikah dengan Mande Heyne pada tahun 1913. Istri Emil Krebs sangat menyayangi seorang poliglot, yang mengurung diri di kamarnya, mempelajari bahasa baru.
Dia meninggal pada tanggal 31 Maret 1930 akibat stroke, menguasai 68 bahasa dari 120 bahasa yang telah dipelajarinya. Dia dimakamkan di Suedwest-Friedhof,Berlin.
Emil Krebs dikenal karena tidak suka diambil gambarnya.
Dia mempelajari beberapa bahasa secara bersamaan, dengan mencari kesamaan di antara sejumlah bahasa tersebut. Sebelum mempelajari suatu bahasa, dia mempelajari sejarah dan budaya orang-orang yang menggunakan bahasa tersebut. Seringkali dia bekerja hingga jam 3.00 pagi.

Komentar

Postingan Populer