Jalan jalan aja atau Mendapat Ilmu sambil Berjalan jalan ?? Yuk Kita Telusuri kota Jepang ??

Langit yang biru. Suasana yang nyaman. Kicauan burung yang senang bernyanyi. Serta luasnya hantaran rumah dan ladang terhamparkan di kota yang bersinar ini. Musim yang selir berganti untaian daun yang jatuh. Menyinari pemandangan indahnya kota Sakura. Mari kita telusuri pemandangan indah ini dengan berbagi pengalaman saya selama berada di kota Tokyo, Jepang. 



Kota jepang terkenal dengan suasana yang bersih indah dan nyaman. Suasana sendu dedaunan yang bernyanyi bak seakan mengantarkan aku untuk terpanggil mengelilingi indahnya alam yang berada di kota ini. kota ini adalah salah satu ibu kota yang banyak di kunjungi oleh para wisata. Saya perwakilan dari mahasiswa Universitas Darma Persada terpanggil untuk belajar mengenai sebuah kebudayaan serta mengenal pengetahuan alam mengenai dunia Jepang. Hadirnya saya di sini adalah dengan program exchange Jenesys 2017. Saya yang mewakili dari jurusan Sistem Informasi Universitas Darma Persada dan 18 orang teman saya dari jurusan lain berhasil menduduki dan berdiri menginjakkan kota yang Indah ini. Selama di kota Tokyo saya merasa hangatnya akan ketertiban dan aturan yang terjalankan di negara ini. kebudayaan yang erat masih terasa kental di negara ini. suasana ramah lingkungan sangat paling utama didalam negeri ini. Di Tokyo saya mengunjungi salah satu tempat yaitu tempat yaitu Miraikan (ASHIMO Show) ini adalah salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagaimana suatu evolusi itu masuk kedalam era yan sangat berkembang pesat ini. 
di Jepang kini sudah memasuki adanya Revolusi 4.0 yaitu adanya sistem robotik dan automatisasi yang masuk untuk membantu semua pekerjaan manusia. Selama saya berkunjung ke tempat ini banyak sekali ilmu yang saya dapat bagaimana suatu robot dapat mendengar manusia dengan adanya infra red. Dan masih banyak lainnya. Berikut ini apa yang di utarakan teman saya perwakilan dari peserta Jenesys Unsada “Saya sangat senang berada disini, Evolusi yang berkembang pesat tidak meninggalkan orang – orang yang berkerja akan tetapi Evolusi yang baru mengantarkan kemjuan untuk mempercepat suatu kinerja dan etos kerja yang baik guna untuk mendapatkan keuntungan di masa depan “ Ujar Raisa.
Masa depan yang baik dalam suatu negara didukung oleh warga negaranya sendiri. Negara yang maju di kembangkan dan dijaga oleh rakyatnya. Karna negara adalah suatu tanah air yang kita miliki dan kita injak dari kini hingga nanti maka harus di jaga dengan baik.  Sumber : Nurul Azmi Abidin anggota Swara Unsada
Berikut ini adalah saat Ashimo menjelaskan bagaimana keadaan suatu bumi. “Bumi di huni oleh manusia, bumi memiliki suatu tanah yang subur oleh sebab itu harus kita jaga dan kita lindungi dengan baik. Berbagai negara yang rukun dan berteman baik. Adalah suatu keindahan dari alam semesta ini” Ujar Ashimo.






Selain tempat itu saya mengunjungi salah satu restaurant sushi terbesar. Disini ada salah satu Robot untuk membantu pekerjaan pelayan di restauran tersebut. Pada saat mengunjungi awal masuk robot tersebut memberi greeting Iraisyimassu. Lalu robot tersebut berbicara “Nani o tabemassuka ?” ujar robot tersebut. Lalu kita mengkliknya di bagian kotak tersebut untuk membooking tempat duduk dan memilih makanan apa yang ingin di pesan.
Sangat menyenangkan ?? Banyak turis manca negara juga nih yang mengunjungi tempat ini. karna makanannya yang dibuat sangat lezat.

Untuk itu tunggu apalagi??? Mari kita mengunjungi kota ini sebagai tempat untuk menambah ilmu pengetahuan dan kebudayaan serta teknologi yang bermanfaat. Dan menambah pengalaman. Orang – orang yang ramah. Sangat mematuhi ketertiban. Jadi kalo bingung bisa pegangan aku aja yaaa. Eeeiitss jangan pegangan aku, tapi pikirkan bagaimana memegang teguh suatu amanat sebagai generasi penerus yang memiliki semnagat untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan mengenai ilmu yang di dapat sebagai suatu bekal di masa yang akan datang agar menjadi generasi penerus yang bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara. (Ujar saya). Seru kan pengalaman saya ini baru part satu loh masih banyak part lain yang belum saya ceritakan. Telusuri terus artikel saya di News Information System. Sistemnya informasi berbagai macam terpusat disini.

Komentar

Postingan Populer