Penipuan Berkedok Nama Perusahaan

Selasa, 3 Maret 2020, ditemukan suatu penipuan yang didatangi oleh puluhan para pencari kerja. Perusahaan tersebut tidak memiliki Nama PT yang jelas. Para pencari kerja tersebut mendapat informasi dari pesan Whatsup. Singkat cerita, saya termasuk para pencari kerja yang mencari pekerjaan hanya saja pertama kali saya masuk ada banyak orang orang berkulit hitam menjaga pintu perusahaan tersebut. menunggu panggilan masuk hingga nama saya di sebutkan terakhir. selanjutnya saya naik ke lantai 3 bertemu dengan Ibu Dessi. Menjelaskan perihal wawancara. tetapi saya pertama kali datang meragukan dengan omongan ibu tersebut dan saya menanyakan seperti ini "Ibu, ini pt apa ya ?, kok ga ada nama perusahaannya sama sekali?". selanjutnya ibu itu menjawab"iya ini benar pt bla bla, hanya saja kami tidak memasang nama ptnya karna takut kena pajak.".
singkat cerita, saya sangat ragu dengan ucapan ibu tersebut lalu saya pergi keluar untuk pulang kerumah. awalnya saya sudah mengetahui bahwa ucapan ibu tersbut yaitu membuka rekening permata sebesar limaratus ribu. tapi saya berfikir untuk apa uang tersebut terlebih dahulu diminta. tanpa berfikir panjang saya langsung pulang. sangat mewaspadai jika ada orang- orang yang tidak mengerti dan tidak memahami terkena tipuan yang sangat mengharukan. 

berikut ini adalah tempat berkumpulnya para recruitment yang terpanggil melalui whats up


berikut ini adalah pesan Whatshap yang masuk 
*Terima kasih data anda sudah Ibu terima. Sehubungan banyaknya data yang masuk hari ini, memprioritaskan anda untuk langsung mengikuti sesi interview kerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan bawah ini :* 

PT. DIRGAPUTRA PRATAMA
_(Distributor Sparepart Kendaraan)_

Perihal : *PANGGILAN INTERVIEW KERJA*
NO        : XII/MCP/HRD/02/2020
Dari Ibu DESSY (HR_Development)

Kepada Yth sdr/i : *NURUL AZMI ABIDIN*
Posisi yang ingin dilamar : Quality control.


Mengundang anda untuk mengikuti proses sesi Interview kerja besok pada,

*Hari/Tanggal :* SELASA, 03 MARET 2020
*Pukul              :* 08.00 s/d 13.00 WIB.
👉 *Alamat Kantor Pusat Seleksi :*
Jl. Rusli Hakim 1A - D, Pasar Minggu Lama, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520
 . 
⚫ *Lokasi :*
-/+30m di belakang Duo Shine Fitness, Perempatan I Pejaten Mas Village.

*Persyaratan :* 
√ Berpakaian kemeja lengan panjang, celana bahan, dan sepatu pantopel(untuk pria)
√ Berpakaian selayak orang kantoran dan memakai sepatu high heels/wadges(untuk wanita)
√ membawa berkas lamaran kerja :
📝Daftar riwayat hidup
📝Pas photo 3x4 2lembar
📝FC KTP/SIM dan SKCK
📝FC ijazah terakhir
📝Fresh graduated pakai SKL(bila ijazah belum keluar),
dan membawa alat tulis.
*( Tulis di map lamaran & surat lamarannya "Kepada YTH : IBU DESSY - NAMA ANDA & POSISI YANG DILAMAR" )*

*Bertemu dengan Ibu DESSY*
konfirmasi kehadiran *SIAP HADIR 'NAMA ANDA' / TIDAK*

📑 *NOTE:*
*-* Untuk Berkas Lamaran yang belum lengkap bisa menyusul
*-* Penempatan kerja di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Karawang, Cikarang.
*-* Interview serentak di Jakarta Selatan(kantor pusat seleksi)
*_Boleh ajak teman/saudara bagi yang berminat untuk melamar kerja_.*
 

Terima kasih,
*Ibu DESSY*
(HR_Development)

*NB:*
Mohon di baca info di atas dengan jelas. Jika ada pertanyaan nanti akan di jelaskan pada saat sesi interview kerja, mohon maaf & Harap maklum.

Demikian informasi yang saya berikan harap para Pencaker berhati hati terhadap kejadian tersebut. 

Komentar

Postingan Populer