Bagaimana Multitasker untuk Millenial saat ini?

Kembali lagi di web Information System yang menginformasikan seluruh informasi masa kini. Untuk kali ini saya akan membahas bagaimana millenial melakukan multitasker dan organizer. Mari yuk cus melihat bagaimana seorang millenial bisa menghasilkan profit yang sangat banyak disaat usia muda. Tantangan besar bagi otak kita di zaman digital ini adalah multitasking.Begitu banyak yg harus kita kerjakan, sehingga sering kali kita harus berganti task dari yg satu ke lainnya atau melakukan beberapa task sekaligus secara bersamaan. 

                           Sumber : Channing Degelman - wordpress.com

Namun, yang bisa melakukan multitasking ini bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Pekerjaan yang harusnya butuh banyak waktu buat diselesaikan, bisa mereka selesaikan lebih cepat dengan kemampuan multitasking-nya. Adapun tips dan trik yang harus dilakukan oleh kaum millenial adalah :

1.    Mendata Pekerjaan yang Masih Berhubungan

Pertama, kalau kamu ingin melakukan kerja multitugas, kamu harus mendata pekerjaan terlebih dahulu. Maksudnya adalah, satukan dan data pekerjaan-pekerjaan yang mungkin masih berhubngan satu sama lain.

2.    Menentukan Skala Prioritas

Selanjutnya, kamu bisa menentukan skala prioritas untuk setiap pekerjaanmu. Supaya pekerjaanmu lebih maksimal, kamu bisa membuatnya berdasarkan tingkat kesukaran. Sebab, semakin lama bekerja, maka otak akan semakin lelah, sehingga jika pekerjaan sulit diakhirkan, akan sulit juga untuk diselesaikan.

3.    Tetapkan Tenggat Waktu

Untuk bekerja secara multitasking, yang harus kamu lakukan adalah tetapkan tenggat waktu atau deadlne. Deadline akan memudahkanmu dalam bekerja, juga akan membuat pekerjaanmu lebih teratur.

Nah, untuk kaum millenial bisa melakukan suatu hal dengan ke fokusan seperti dibidang Sistem Informasi atau teknologi informasi mengenal apasaja teknologi yang berkembang pesat saat ini, menulis menghasilkan suatu karya, atau memulai usaha dengan beritan dengan platfrom teknologi atau bisnis online. Hal tersebut bisa dilakukan agar dapat menghasilkan profit berupa menggali skill yang kamu lakukan. Gunakan waktu mudamu dengan hal yang bermanfaat.

Sumber : https://inet.detik.com/advertorial-news-block/d-4331928/milenial-dan-multitasking-  menuju-transformasi-bisnis-modern 

https://jojonomic.com/blog/multitasking/

 

Komentar

Postingan Populer